Walikota Lepas Kontingen Jaktim Ke Ajang STQ Tingkat Provinsi

Sebanyak 29 orang Qori, Qariah, Hafidz dan Hafidzah yang akan mewakili Jakarta Timur ke lomba STQ Tingkat Provinsi DKI Jakarta, dilepas secara resmi oleh Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, di Ruang Serba Guna Blok A Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (4/6). Walikota berharap, kontingen Jakarta Timur tersebut dapat menunjukkan penampilan terbaik.

“Saya berharap para peserta STQ Kota Administrasi Jakarta Timur agar benar-benar mempergunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab. Saya tidak menuntut mereka harus bisa menang, tetapi diharapkan bisa memberikan penampilan yang terbaiknya saat berjuang di tingkat Provinsi DKI Jakarta,” kata Walikota.

Walikota juga berharap, para pembina dan pengurus LPTQ Kota Administrasi Jakarta Timur agar terus memberikan pembinaan dan mempersiapkan Qori-Qoriah dan Hafidz-Hafidzah sebaik mungkin, untuk mengikuti  STQ di tingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional. Menurutnya, generasi muda sejak dini harus mendapatkan pembinaan dari semua pihak baik pemerintah, orang tua dan para ulama atau tokoh  agama untuk menuntun mereka melakukan hal yang positif seperti ajang STQ ini.

”Kita harus menghasilkan generasi muda yang sholeh dan sholehah yang dapat menjadi pemimpin bangsa yang memiliki akhlak yang baik,” pesannya.

Bambang mengatakan, saat ini banyak terjadi tawuran, anak muda terjerumus narkoba dan pergaulan bebas, sehingga sangat meresahkan sekali. “Saya kira mereka butuh bimbingan kita semua agar mereka tidak melakukan hal yang negative.  STQ ini merupakan hal yang positif dalam merangkul para generasi muda untuk meraih prestasi dibidang agama,” papar Walikota.

Walikota berharap, para generasi muda agar dapat melakukan hal yang positif dan bisa bersaing untuk menunjukan kehebatannya dalam hal yang positif seperti kegiatan STQ ini, dari pada melakukan hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan orang banyak.

Sementara itu, Kepala Bagian Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) Kota Administrasi Jakarta Timur, Nasrudin Abu Bakar, mengatakan, dari 87 peserta binaan Qori-Qoriah dan Hafidz-Hafidzah Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur tahun 2015 yang dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2015, diperoleh 29 peserta potensial yang akan maju ke tingkat  Provinsi DKI Jakarta.

“29 peserta STQ yang sudah terpilih nanti akan diikutsertakan sebagai perwakilan dari Jakarta Timur dalam STQ tingkat Provinsi DKI Jakarta yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 sampai 7 Juni 2015 bertempat di Jakarta International Center,” papar Nasrudin.

Nasrudin mengatakan, kontingen dari Jakarta Timur akan mengikuti tiga cabang yang akan dilombakan. “Diantaranya 9 peserta di cabang Tilawah, 18 peserta di cabang Tahfidz mulai dari 1, 5, 10, 20, 30 Juz, serta 2 peserta di cabang Tafsir,” tukasnya. (Idham/Kominfomas JT)