Walikota Hadiri Peringatan BBGRM XII Dan HKG PKK Ke 43

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana menghadiri peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XII dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-43 Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur Tahun 2015, di Ruang Serba Guna Blok C Kantor Walikota Jakarta Timur, Senin (15/6). Kegiatan ini dihadiri sedikitnya 700 orang yang berasal dari berbagai unsur di lingkungan Pemkot dan masyarakat Jakarta Timur.

Kegiatan ini sendiri dijadikan ajang pertemuan dan pembekalan bagi para kader pembangunan sebagai mitra kerja strategis pemberdayaan masyarakat dan perempuan. “Saya berharap lembaga-lembaga masyarakat yang ada ditingkat kelurahan dapat berperan aktif dalam kegiatan pembangunan yang beraspek pemberdayaan masyarakat,” kata Walikota dalam sambutannya.

lewat kegiatan ini walikota juga berharap, dapat meningkatkan kepedulian, kesadaran dan peran serta masyarakat menuju penguatan integrasi social. “Diharapkan melalui kegiatan gotong royong, masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan dapat memberikan meningkatkan kehidupan sejahtera,” ujarnya.

Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan (KPMP) Jakarta Timur Hendry Novtrizal, mengatakan, peringatan ini dalam rangka membangun pemberdayaan, meningkatkan derajat kesehatan dan pendidikan masyarakat.

“Kegiatan BBGRM XII dan HKG PKK 43 turut memfasilitasi bahwa masyarakat tidak sekedar objek tetapi subjek dalam pembangunan dan memfasilitasi lembaga-lembaga institusi masyarakat, dunia usaha dan sektor swasta baik langsung maupun tidak langsung yang selama ini menjadi penggerak, pengelola dan sekaligus pelaksana dalam berbagai bidang pembangunan ditengah-tengah masyarakat,” paparnya.


Sementara itu Ketua TP PKK Jakarta Timur Ny. Siti Syamsiah Bambang mengtakan, pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (PKK) merupakan gerakan yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat. Dalam gerakan ini, perempuan sebagai motor penggerak menuju terwujudnya keluarga bahagia sejahtera, maju dan mandiri.


”PKK Jakarta Timur juga tak henti-hentinya untuk terus melakukan koordinasi, konsultasi sekaligus mengedepnkan semangat kebersamaan dan harmonisasi dengan seluruh komponen kota sebagai bagian yang tak terpisahkan dari cita-cita PKK untuk memajukan perempuan dan keluarga,” ujarnya. (Jonatan/Kominfomas JT)