Puluhan Tempat Ibadah dan Pendidikan di Pisangan Baru Disemprot Disinfektan

Dalam mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur, Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Penyemprotan ini dilakukan berdasarkan Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 16 Tahun 2020 tentang Peningkatan Pengendalian Risiko Penularan Virus Corona Disease (Covid-19).

Lurah Pisangan Baru, Tuti Sugihastuti, menyebutkan pihaknya memfokuskan penyemprotan pada sarana pendidikan dan ibadah yang kerap dijadikan sebagai pertemuan warga.

"Ada 29 sekolah dan 36 sarana ibadah kita lakukan penyemprotan disinfektan dalam mencegah bahaya virus corona," kata Tuti, di lokasi Selasa (17/3/2020).

Ia juga mengedukasi para guru untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), yang diawali dengan mencuci tangan dengan baik dan benar.

"Tadi juga kita imbau bagi seluruh para guru terkait tujuh tatanan cuci tangan pakai sabun yang dianjurkan. Setidaknya, nanti dapat diterapkan kepada seluruh siswanya saat memasuki sekolah," paparnya.

Lebih lanjut, ia juga mengimbau seluruh warganya agar tetap tenang menyikapi epidemi virus corona yang saat ini menjadi momok yang meresahkan bagi seluruh warga.

"Selama kita terapkan hidup bersih dan sehat, diyakini akan baik-baik saja. Dianjurkan juga ikuti berbagai himbauan Pak Gubernur yaitu mengurangi aktivitas dikeramaian," imbuhnya.

Sementara itu, Supriyanto selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SD Negeri Pisangan Baru 01 Pagi, mengungkapkan terimakasih atas upaya pencegahan wabah virus corona di lingkungan sekolah.

"Kami mendukung dan apresiasi adanya kolaborasi dalam peningkatan kewaspadaan bahaya virus corona ini," pungkas Supriyanto. (AJ)