Antisipasi Covid-19, Perusahaan di Cakung Buat Fasilitas Disinfektan Khusus

Seluruh karyawan PT. Kangar Consolidated Industries, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, mendapat fasilitas ruangan untuk penyemprotan disinfektan sebelum memasuki area kantor. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona atau Corona Virus Disease (Covid-19) di area perusahaan yang bergerak di bidang kemasan gelas untuk produk makanan, minuman dan farmasi tersebut.

Arman Poeloengan, selaku HR & CA Director PT. Kangar Consolidated Industries, mengatakan seluruh karyawan yang ingin memasuki kantor wajib melakukan pengecekan suhu tubuh, cuci tangan dengan cairan antiseptik, dan memasuki ruangan penyemprot disinfektan.  

Ia menjelaskan, penyemprotan disinfektan dilakukan secara otomatis dengan hanya menekan tombol ON dan cairan disinfektan akan menyemprot ke tubuh karyawan.

“Karyawan cukup memutarkan badannya yang berada di ruangan khusus, lalu para karyawan bisa memasuki kantor sebagai mestinya,” ujar Arman, kepada Tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Selasa (24/3/2020).

Arman juga menyampaikan, hal ini bentuk keseriusan PT. Kangar Consolidated Industries, dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona, khususnya di lingkungan kantornya. Ia pun menyampaikan, bagi karyawan yang sedang sakit flu dan batuk diminta untuk kembali ke rumahnya, dan dilakukan pengecekan dengan mengerahkan 1 dokter dan 2 tenaga medis.

“Untuk tenaga medis ini bekerja selama 24 jam secara bergantian,” ujarnya.

Camat Cakung, Achmad Salahuddin, menyambut baik langkah PT. Kangar Consolidated Industries dalam mencegah penyebaran virus corona. Ia berharap semua perusahaan yang ada di wilayah Cakung dapat menerapkan hal yang sama guna menjaga para karyawannya terjangkit dari virus corona.

“Disinfektan ini diketahui bukan hanya mencegah penyebaran virus corona saja, tapi disinyalir dapat mencegah penyebaran virus-virus lainnya, sehingga Saya harapkan para karyawan yang ada di Cakung terjaga dari segala penyakit atau virus yang berbahaya,” pungkas Achmad. (AD)

Foto Dok. PT. Kangar Consolidated Industries