Cegah Virus Corona, 2 RW Kelurahan Cijantung Disemprot Disinfektan

Dalam rangka untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) atau virus corona, Petugas Penanganan Prasarana Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Cijantung melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga, Selasa (24/3/2020) pagi.

Penyemprotan dilakukan oleh 10 petugas PPSU Kelurahan Cijantung RW 08 dan RW 10 dengan jumlah 140 rumah, yang nantinya akan diperluas jangkauannya. Ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus corona di lingkungan warga Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

"Kegiatan ini atas inisiatif kami langsung menyemprotkan di rumah warga agar mencegah penyebaran virus corona yang terus meresahkan warga masyarakat,” ujar Lurah Cijantung, Haerudin.

Haerudin mengimbau kepada seluruh warga, termasuk pengurus RT, RW, PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga), LMK (Lembaga Musyawarah Kelurahan), Karang Taruna, tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk membantu pemerintah dalam mengatasi pencegahan penyebaran virus corona untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah.

“Stop nongkrong, stop bermain di luar rumah, stop kumpul massal, jaga jarak, stop salaman dan biasakan mencuci tangan dengan sabun (PHBS)," imbaunya. (JS)

Foto Dok. Kelurahan Cijantung