Tangkal Virus Corona, Kini Warga Bidara Cina Lakukan Disinfektan Mandiri

Disinfektan mandiri yang dilaksanakan warga RW 04, RW 05, RW 08, dan RW 15 Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, terus digencarkan, demi menangkalnya virus corona atau Corona Virus Disease (Covid-19), Rabu (25/3/2020).

Yudi Hartono, selaku Lurah Bidara Cina, mengatakan, untuk pencegahan penyebaran virus corona, ia mengajak para pengurus RW untuk melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan secara mandiri dengan menggerakkan segenap potensi yang ada di masyarakat.

Alhamdulillah warga merespon positif hal ini dan mulai dari tanggal 18 maret sampai dengan hari ini warga masih terus melakukan kegiatan disinfektanisasi di lingkungannya masing-masing,” ungkap Yudi, saat dihubungi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Selain itu ia meminta kepada warganya agar melakukan kegiatan disinfektan mandiri juga di dalam rumah, tidak harus menggunakan alat semprot tapi juga bisa menggunakan lap dan tetap disiplin untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Rencananya warga akan lakukan disinfektan mandiri seminggu sekali, alat semprot dan cairannya pun mereka dapatkan secara swadaya dan informasi dari beberapa sumber seperti internet,” pungkasnya. (AD)

Foto Dok. Kelurahan Bidara Cina