Manfaatkan Libur, Warga dan PPSU Cilangkap Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Dalam memanfaatkan hari libur peringatan Hari Raya Nyepi, Rabu (25/3/2020), PPSU (Petugas Penanganan Prasarana Umum) bersama warga Kelurahan Cilangkap melakukan penyemprotan disinfektan di area publik. Penyemprotan dilakukan sebagai bentuk antisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) atau virus corona di Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Terdapat tiga lokasi penyemprotan yakni di Musala An-Nurain Jalan Wira Kencana RT 006/RW 02, RT 006/RW 06, dan RT 003/RW 03. Lurah Cilangkap, Nasir Sugiar, mengatakan, penyemprotan ini dilakukan oleh swadaya masyarakat. Selain itu, para warga juga meneruskan imbauan pencegahan penyebaran Covid-19 melalui pengeras suara yang ada di masjid dan musala.

"Bertepatan pada hari ini dengan libur Nasional, masyarakat bersama RT setempat berswadaya mengadakan penyemprotan disinfektan dari rumah ke rumah,” ujar Nasir.

Adapun penyemprotan disinfektan dilakukan pada bagian yang sering disentuh banyak orang, seperti panel gerbang, pintu, ruang tamu, atau yang sering digunakan kumpul keluarga.

Natsir mengimbau kepada para warga Kelurahan Cilangkap untuk melakukan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), cuci tangan pakai sabun dan tetap berada di rumah sesuai arahan pemerintah.

“Hindari kerumunan banyak orang, jika keluar jaga jarak 1 meter dan jangan bersentuhan kepada orang sekitar," tambah Nasir. (JS)

Foto Dok. Kelurahan Cilangkap