Atraksi Liong dan Barongsay Hibur Peserta HBKB Jalan Pemuda

 Kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di kawasan Jl. Pemuda, Rawamangun, Pulogadung, Minggu (23/11), berlangsung meriah. Masyarakat yang menghadiri kegiatan tersebut, dihibur oleh atraksi Liong dan barongsay yang sengaja diundang Sudin Pariwisata dan Sudin Kebudayaan Jakarta Timur.

Pada kegiatan yang diadakan rutin pada hari minggu ke empat setiap bulannya ini, Walikota Jakarta Timur Drs. H.R. Krisdianto, M.Si, hadir bersama para pejabat di lingkungan Pemkot Jakarta Timur. Walikota pun sempat mengelilingi Jl. Pemuda dengan menggunakan sepeda.

Pada kesempatan ini, Walikota juga menyerahkan kursi roda sumbangan Sudin Sosial Jakarta Timur. Pemberian kursi roda ini sendiri merupakan program Sudin Sosial Jakarta Timur untuk membantu masyarakat kurang mampu.

“Kegiatan HBKB sudah sekian kalinya diadakan Pemkot Jakarta Timur. Biasanya kegiatan ini dikaitkan dengan even-even atau peringatan hari besar Nasional. Untuk kegiatan kali ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan menyambut Hari Guru Nasional,” kata Walikota.   

Walikota mengaku gembira masyarakat sangat antusias menghadiri HBKB. Dirinya pun berharap, kegiatan HBKB dapat terus dikembangkan dan acara-acara yang digelar lebih variatif lagi.

“Tapi saya berpeasan kepada warga yang menghadiri HBKB dapat menjaga kebersihan. Jangan buang sampah sembarangan,” pesannya.

Walikota mengatakan, terkait mulai memasuki musim penghunjan, masyarakat diminta untuk melakukan kerja bakti di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Kerja bakti bertujuan untuk membersihkan sampah yang ada disaluran-saluran air.

“Bersihkan saluran-saluran air agar air hujan dapat mengalir lancar dan tidak menimbulkan banjir,” pesannya. (Rodin Daulat/Kominfomas JT)