Lokasi Syuting di Ceger Diimbau Tak Produksi Selama Wabah Corona

Demi menjaga keamanan dan terhindar dari penyebaran virus corona atau Coronavirus Disease (COVID-19), Kelurahan Ceger bersama Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) memberi himbauan kepada manajemen Jakarta Film Studios yang berada di Jalan Raya Ceger untuk membatasi kegiatan sementara, Kamis (2/3/2020).

Lurah Ceger, Suratno, mengatakan, pihaknya bersama Bhabinkamtibmas menyampaikan imbauan kepada perusahaan yang masih berkegiatan dan melibatkan banyak orang. Pihaknya langsung bertemu dengan manajemen Jakarta Film Studios untuk menyampaikan pembatasan kegiatan syuting atau produksi film sementara dan mendapat respon baik.

"Kita menginginkan kerjasamanya untuk sama sama mencegah penyebaran virus corona ini. Ahamdulillah hampir semua sudah melaksanakan anjuran pemerintah," ujar Suratno.

Sementara itu, salah satu anggoya Bhabinkamtibmas Kelurahan Ceger, Aiptu Saepudin, mengatakan, imbauan diberikan kepada production house atau rumah prduksi film yang identik dengan kru dan artis dalam jumlah banyak untuk mengurangi kegiatan. Ini dilakukan dengan tujuan untuk mencegah, memutus penularan wabah virus corona di lingkungan kelurahan Ceger kecamatan Cipayung Jakarta Timur.

"Kami juga mengimbau satuan pengamanan pada saat menerima tamu agar disarankan untuk diberitahukan bahwa objek ini sedang tutup dan tidak ada kegiatan," tegas Saepudin. (VS)