Mobil Perpustakaan Keliling Di Jaktim Akan Ditambah

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana mengakui Jakarta Timur masih kekurangan mobil perpustakaan keliling. Saat ini, Kantor Perpustakaan dan Arsip Jakarta Timur hanya memiliki 8 unit mobil perpustakaan keliling, namun dari jumlah tersebut hanya 5 unit mobil yang dapat beroperasi.

“Idealnya setiap kelurahan harus ada satu unit mobil perpustakaan keliling. Selain itu buku-buku yang ada juga harus diupdate karena informasi pendidikan berkembang secara pesat,” kata Walikota, saat menghadiri Hari Anak Jakarta Membaca di Kantor Perpustakaan dan Arsip Jakarta Timur, Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Senin (10/8).

Kepala Kantor Perpustakaan dan arsip Jakarta Timur, Ir. Yati Sudiharti, M.Si mengatakan, saat ini pihaknya secara rutin menggunakan mobil perpustakaan keliling untuk melayani anak-anak yang ada di rumah susun, sekolah dan lingkungan pemukiman penduduk. Tahun depan pihaknya akan menambah lagi 5 unit mobil perpustakaan keliling agar cakupan pelayanan lebih luas.

“Mobil perpustakaan keliling tahun depan akan ditambah 5 unit lagi sehingga satu kecamatan ada satu unit mobil perpustakaan keliling,” jelas Yati. (Idham/Kominfomas JT)