Warga Pisangan Baru Berjemur demi Dapatkan Vitamin D Cegah COVID-19

Dalam upaya menjaga kondisi tubuh agar terhindar dari penularan Coronavirus Disease (COVID-19), warga di Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Jumat (3/4/2020) pagi beramai-ramai berjemur ditengah teriknya matahari.

Seperti yang dilakukan warga RW 07 Kelurahan Pisangan Baru, mereka berjemur dengan memanfaatkan waktu di bawah matahari pagi.

Salah satu warga RW 07 Kelurahan Pisangan Baru, siswa SD Kelas I, Kerenhapuch, mengatakan, ia bersama keluarga hampir setiap pagi melakukan aktifitas berjemur demi mencegah dari serangan virus corona.

“Semenjak bahaya virus corona sudah meluas dan memanfaatkan libur sekolah, selalu diajak mami dan papi untuk berjemur dipagi hari untuk menangkis penularan virus corona,” katanya saat dikonfirmasi, tim Sudin Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur.

Diketahui, bahwa langkah berjemur ini dilakukan warga atas himbaun Pemerintah kepada seluruh masyarakat disarankan untuk berjemur di bawah sinar matahari pagi guna mencegah tertularnya virus tersebut. Pasalnya, sinar matahari pagi mengandung banyak manfaat yang berguna untuk melawan virus corona. (AJ)