Dibuka Wakil Walikota, 123 Atlet Ikuti Kejurnas Senam Antar PPLP

Sebanyak 123 atlet senam mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Senam antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) tahun 2015, di Gedung Olahraga Senam Radin Inten, Jl. Radin Inten, Duren Sawit. Kegiatan yang berlangsung lima hari, dari tanggal 11-15 Agustus 2015 tersebut, dibuka Wakil Walikota Jakarta Husein Murad, Selasa (11/8).

Wakil Walikota mengatakan, berharap Kejurnas ini dapat melahirkan atlet muda berbakat yang kelak dapat meraih prestasi bagi bangsa Indonesia di kancah internasional. "Semoga kejuaraan ini berjalan dengan penuh sportifitas, semangat juang tinggi dan menjauhkan unsur negatif yang mencoreng kejuaran ini," pesan Husein yang hadir bersama Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi DKI Jakarta H. Drs. Firmansyah, M.Pd.

Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga Prestasi Disorda Provinsi DKI Jakarta, Dr.Tedi Cahyono, M.Pd, mengatakan, Kejurnas ini merupakan ajang evaluasi para atlet PPLP Provinsi di seluruh Indonesia menuju POPNAS XIII 2015 di Jawa Barat. “Kejurnas ini diadakan oleh Disorda Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan PB Persani, Persani Provinsi DKI Jakarta dan BAPOPSI DKI Jakarta,” ujarnya.

Adapun nomor yang diperlombakan yaitu artistik putra dan putri, ritmik pre junior, ritmik junior, dan ritmik senior. “Peserta lomba berasal dari sembilan Provinsi yaitu Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Sumatera Barat, Riau, Kalimantan Timur, Papua Barat, Jawa Barat dan DKI Jakarta,” kata Tedi. (Jonathan/Kominfomas JT)