3.568 Paket Bansos Diterima Warga Terdata di Cipinang Cempedak

Warga Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, telah menerima 3.568 paket bantuan sosial dari Dinas Sosial DKI Jakarta, Selasa (21/4/2020) malam.

Lurah Cipinang Cempedak, Abdul Muin, menjelaskan bantuan sosial yang diterima berdasarkan data sebanyak 3.884 paket tetapi yang didistribusikan sejumlah 3.568 paket, sedangkan  316 paket bantuan sisanya dikembalikan ke PD Pasar Jaya sebagai distributor.

Abdul menjelaskan, pengembalian paket bantuan sosial dengan alasan karena warga yang ada di data sudah pindah hingga tidak sesuai dengan kriteria.

“Memang bansos (bantuan sosial) ini ditujukan untuk warga yang memiliki ekonomi rendah yang rentan terhadap COVID-19,” terang Abdul, saat dikonfirmasi oleh tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Rabu (22/4/2020).

Ia menyampaikan sebagian warga tidak mendapatkan bantuan sosial, tetapi sudah didata kembali dari RT, RW, hingga ke kelurahan untuk diserahkan ke Dinas Sosial DKI Jakarta.

“Semoga bansos ini dapat merata bagi warga yang membutuhkan, karena ditengah wabah ini pasti sangat membutuhkan, dan yang sudah menerima Saya harap ini sangat bermanfaat,” pungkasnya. (AD)

Foto Dok. Kelurahan Cipinang Cempedak