Walikota Jaktim Pimpin Upacara Hari Pahlawan

Walikota Jakarta Timur Drs. H.R. Krisdianto, M.Si, memimpin upacara bendera memperingati Hari Pahlawan 10 November 2014, di halaman Kantor Walikota Jakarta Timur, Senin (10/10). Upacara ini diikuti seluruh pegawai dan pejabat di lingkungan Pemkot Jakarta Timur.

Bertindak sebagai Komandan Upacara, Lurah Pondok Bambu Budhy Novian dan Perwira Upacara Eka Darmawan, Kepala Bagian Tata Ruang dan Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur. Paduan suara dari SMAN 103 Jakarta yang terdiri dari 50 siswa pun tampil pada upacara ini, dengan membawakan  lagu Gugur Bunga dan Maju Terus Pantang Mundur. 

Walikota pada kesempatan ini membacakan sambutan Upacara Bendera Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2014 dari Menteri Sosial RI yang mengambil tema, “Pahlawanku Idolaku.”  Pemilihan tema tersebut dimaksudkan untuk menggugah semangat kepahlawanan sebagai ukuran nilai, baik sebagai “Panutan” maupun figur idola pencarian jati diri.

“Untuk itu tema “Pahlawanku Idolaku”diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi penerus, bahwa semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terpatri di “dada” setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan atau idola sepanjang masa,” kata Walikota.

Walikota mengatakan sejarah bangsa dan Negara Indonesia mencatat, perjuangan untuk merebut kemerdekaan dan mendirikan NKRI membutuhkan ikatan persatuan dan kesatuan yang kuat. “Sikap kepahlawanan merupakan sebuah perwujudan tindakan dan pengorbanan yang penuh militansi. Sikap kesetiakawanan sosial adalah perwujudan dari kepekaan social atau batin. Kita harus memaknai semua itu bukan hanya sekedar ungkapan saja,” tuturnya.

Selanjutnya melalui kesempatan ini Walikota menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya disertai ucapan terima kasih atas terselenggaranya Upacara Peringatan Hari Pahlawan ini. “Semoga Tuhan YME selalu membimbing dan meridhoi kita semua,” tutupnya. (Rodin Daulat/Kominfomas JT)