Ratusan PPSU Wilayah Kramat Jati Jalani `Rapid Test`

Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Wilayah Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur mengikuti rapid test yang diselenggarakan Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19, di Lippo Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (23/6/2020).

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, mengatakan, PPSU merupakan salah satu pekerja lapangan yang beresiko tinggi terpapar COVID-19 karena setiap harinya mereka bekerja di luar.

Maka  dari itu, Ia harapkan para petugas PPSU tetap menjaga kondisi fisik, dan demi mencegah penyebaran COVID-19 di wilayahnya, sehingga sudah selayaknya petugas PPSU untuk menjalani rapid test.

“Mereka (PPSU) yang setiap harinya berinteraksi dengan masyarakat dan lingkungan maka rentan terpapar COVID-19, maka pemeriksaan ini wajib diikuti petugas PPSU,” ujar Wali Kota setelah meninjau kegiatan rapid test hari ini.

Camat Kramat Jati, Eka Darmawan, mengatakan petugas PPSU yang mengikuti rapid test ini berasal dari 7 Kelurahan yang ada di wilayah Kramat Jati.

Pada tes pagi diikuti oleh petugas dari Kelurahan Cawang, Kelurahan Cililitan, dan Kelurahan Balekambang. Selanjutnya, diikuti oleh Kelurahan Kramat Jati, Kelurahan Tengah, Kelurahan Dukuh, dan Keluahan Batu Ampar.

“Jadi ini bertahap supaya tidak membludak, agar semua protokol kesehatannya juga tetap berjalan dengan baik,” tutur Eka. (AD)