Wali Kota Jakarta Timur Minta Masyarakat Tingkatkan Disiplin Jalani 3M

Dalam memimpin Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Ruang Pola Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (12/8/2020), Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, membahas peningkatan kasus COVID-19 di wilayah Jakarta Timur.

Anwar mengatakan, saat ini warga terlihat lengah akan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Ia pun mengimbau agar masyarakat lebih memperhatikan lagi protokol kesehatan ketika berada di luar rumah.

Ia meminta agar masyarakat selalu menjalankan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).

“Hasil rapat dengan Gubernur tadi, bahwa Jakarta sekarang darurat COVID-19, Saya harap masyarakat meningkatkan kedisiplinannya dalam menjalankan 3M,” pungkasnya.

Anwar meminta agar masyarakat tidak berkumpul di tempat umum seperti kafe atau tempat hiburan lainnya. Sebab, Ia menilai dengan adanya interaksi secara aktif ditengah pandemi COVID-19 maka akan menambah kasus virus tersebut di Jakarta, khususnya Jakarta Timur.

“Sebaiknya kita semua menahan diri dulu untuk berinteraksi, karena dengan adanya interaksi yang luar biasa akan terjadi kontraksi yang luar biasa, penularan-penularan COVID-19 yang luar biasa,” tuturnya. (AD)