Wali Kota Jakarta Timur Serahkan APE untuk Warga Kecamatan Kramat Jati

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar menyerahan bantuan APE (Alat Perangkat Edukasi) kepada warga Kecamatan Kramat Jati. Bantuan tersebut diberikan ke tiga kelurahan diantaranya yaitu Kelurahan Kramat Jati, Kelurahan Batu Ampar, dan Kelurahan Cililitan, Selasa (25/8/2020).

Anwar secara langsung memberikan APE tersebut kepada warga, melalui pendataan sebelumnya oleh setiap Lurah untuk warga yang layak mendapatkannya. Gang demi gang dilalui Anwar bersama jajarannya dari ROTI (Rombongan Timur) dengan menggunakan sepeda menghampiri lokasi rumah warga.

Ia mengatakan, pemberian APE untuk PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) merupakan program dari Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyied Baswedan yang bertujuan agar para anak ini memiliki  peralatan edukasi di rumahnya masing-masing karena aktifitas belajar untuk sementara dilaksanakan di rumah akibat pandemi COVID-19.

“Hal ini supaya anak-anak memiliki permainan di rumah, jadi tidak bosan di rumah dan tidak bermain di luar rumah mengingat kasus COVID-19 ini masih tinggi, kita menjaga anak-anak agar terhindar dari penyebaran COVID-19,” pungkasnya.

Anwar menambahkan, selain penyerahan APE juga pemberian sembako yang yang merupakan CSR dari Kelurahan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur yang telah membantu warga Jakarta Timur dalam menghadapi kesulitan ditengah pandemi COVID-19,” tuturnya.

Iis, salah satu warga RT 003/RW 06 Kelurahan Cililitan sekaligus orang tua dari anak penerima APE dan sembako mengucapkan terimakasih atas pemberian bantuan yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Jakarta Timur.

Ia mengaku sangat senang mendapatkan APE yang diperuntukan anaknya (Bintang) murid PAUD, sehingga anaknya memiliki mainan edukasi yang bermanfaat ketika di rumah. Begitupun sembako yang diterimanya, Ia mengatakan, ini sangat membantunya bersama 4 anggota keluarganya ditengah kesuliatan ekonomi.

“Alhamdulillah kita mendapatkan bantuan, mengingat situasi ekonomi sedang sulit di saat pandemi COVID-19,” ungkap Iis. (AD)