Kelurahan Baru Semprot Cairan Probiotik di Jalan H. Temaih

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur terus berupaya untuk mencegah penularan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19). Mulai dari penyemprotan disinfektan hingga imbauan hingga pembagian masker dan edukasi kepada masyarakat supaya bisa memutus rantai COVID-19 secara massal.

Seperti yang dilakukan Kelurahan Baru yang mengerahkan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk melakukan penyemprotan probiotik di Jalan H. Temaih RT 004/RW 07, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu (1/11/2020).

"Penyemprotan probiotik ini lebih aman yang artinya tidak menimbulkan efek kepada lainya termasuk makanan," kata Lurah Baru, Iding Fadhilah saat dihubungi tim Kominfotik Jakarta Timur, Senin (2/11/2020).

Iding menjelaskan, dengan dibantu pengurus RT/RW, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), pihaknya secara bersama-sama berkeliling menyemprotkan cairan probiotik di rumah-rumah warga hingga jalan lingkungan.

"Displin 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak) dan bergaya hidup secara sehat untuk melindungi diri dari virus COVID-19, semoga ini cepat berakhir," jelasnya. (MM)

Foto Dok. Kelurahan Baru