Walikota Jaktim Buka Kegiatan Pembinaan Siswa Calon Alumni SMA, SMK dan MAN

Walikota Jakarta Timur, Drs. H.R. Krisdianto, M.Si, membuka kegiatan Koordinasi Pembinaan Siswa Calon Alumni SMA/SMK Untuk Siap Bermasyarakat, di Gedung LPMJ Pulogadung, Selasa (16/11). Walikota pada kesempatan ini mengatakan,  untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas yaitu dengan cara meningkatkan kedisiplinan dan loyalitas yang tinggi dalam menuntut ilmu di sekolah.

“Dunia sekolah itu merupakan dunia belajar dan bermain, kehidupan yang sebenarnya justru pada saat kita mencari kerja dan saat sudah bekerja karena dituntut kualitas, kedisiplinan dan loyalitas yang tinggi untuk bersaing dengan yang lain dan juga berkaitan dengan penghidupan kebutuhan keluarga karena disinilah arti kehidupan sesungguhnya, dan semua itu bisa diraih jika sejak dini atau sejak menuntut ilmu disekolah menerapkan kedisiplinan yang tinggi dalam menuntut Ilmu,” kata Walikota dalam sambutannya.

Menurutnya, tahun 2015 mendatang sudah memasuki Asean Economy Comunnity dimana perdagangan sudah bebas antar Negara. Warga Negara lain bisa berdagang dengan mudah di Negara Indonesia begitu pun sebaliknya.

“Jika kita tidak mempersiapkan diri dari sekarang maka kita akan menjadi penonton di Negara sendiri, usia produktifitas masyarakat kita sangat banyak sekali dan ini sangat menguntungkan apabila masyarakat kita memiliki keahlian dan kreatifitas dalam menciptakan produk yang bisa diperdagangkan maka kita akan mampu bersaing dengan Negara lain,” ujarnya.

Krisdianto berharap, para siswa yang akan lulus sekolah agar meningkatkan semangat dan optimis untuk mencapai prestasi karena untuk mencapai prestasi dibutuhkan kerja keras disertai disiplin tinggi, harus bisa menjadi insan yang mandiri sehingga tidak menjadi beban keluarga, masyarakat dan bangsanya.

 “Tingkatkan terus rasa percaya diri gara terus terbentuk harga diri yang tinggi dan jangan merasa puas dengan prestasi yang pernah diraih, terus berlatih karena didalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Pendidikan dan Mental Spiritual Kota Administrasi Jakarta Timur, Nasrudin Abu Bakar, SH, M.Si, mengatakan, kegiatan koordinasi pembinaan siswa calon alumni SMA, SMK, MAN untuk siap bermasyrakat bertujuan untuk memberikan sarana koordinasi pembinaan siap bermasyarakat kepada para siswa agar mendapatkan gambaran dan termotivasi untuk dapat menentukan langkah selanjutnya setelah lulus sekolah.

“Sasaran dari kegiatan ini adalah 200 orang para siswa dan siswi kelas XII SMA, SMK, dan MAN di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur yang mewakili dari 20 sekolah dan para gurunya untuk mengikuti kegiatan pembinaan siswa calon alumni SMA, SMK dan MAN,” papar Nasrudin. (Idham/Kominfomas JT)