Wakil Walikota Jaktim Jadi Irup Hari Ibu

Wakil Walikota Jakarta Timur Drs. Husein Murad, M.Si memimpin Upacara Peringatan Hari Ibu  ke-86 tahun 2014 di halaman kantor Walikota Jakarta Timur, Senin (22/12). Upacara diikuti seluruh pegawai dan pejabat di lingkungan Pemkot Jakarta Timur.

Ada yang berbeda dalam upacara kali ini yaitu dikarenakan seluruh petugasnya wanita. Bertindak sebagai Pengatur Upacara Ir. Suzi Marziwati, S.Sos, M.Si Kasudin Pertamanan dan Pemimpin Upacara Rima Dahlia, S.STP Lurah Malaka Sari. Tidak hanya itu, pembaca teks, pasukan pengibar bendera dan paduan suara pun wanita.

Hari Ibu di Indonesia lahir dari pergerakan Bangsa Indonesia yang dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan peran perempuan Indonesia sungguh mengesankan. Antara lain terlihat dalam Kongres Perempuan pertama pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta sebagai tekad bersama mendorong pembentukan Indonesia merdeka.

Sebagai bentuk penghargaan kepada kaum wanita, Wakil Walikota Jakarta Timur menyerahkan tanda penghormatan Satya Lancana Karya Satya 30 Tahun kepada Lely Jamil, staf Bagian Hukum Setko Administrasi Jakarta Timur. Dalam sambutannya Wakil Walikota Jakarta Timur Drs. Husein Murad, M.Si menyampaikan bahwa peringatan Hari Ibu membawa pengaruh positif bagi perempuan dan masyarakat yang terdorong untuk selalu menghargai hak-haknya sebagai perempuan.

Hal ini membuktikan bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan maka akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri. Sehubungan dengan hal tersebut, maka Peringatan Hari Ibu tahun ini mengusung tema, “Kesetaraan Perempuan dan Laki-Laki dalam Mewujudkan Pembangunan yang Berkelanjutan dan Berkeadilan Menuju Indoneis Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian.”

Husien berharap, peringatan Hari Ibu Ke-86 Tahun 2014 ini mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki pada setiap aspek kehidupan, baik didalam keluarga, masyarakat, bangsa dan Negara untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan. Upacara ditutup dengan persembahan lagu Hyme Hari Ibu oleh Paduan Suara Sudin Pendidikan Menengah Jakarta Timur yang menambah khidmat suasana upacara. (Rodin Daulat/Kominfomas JT)