Sudin Nakertrans Jaktim Akan Gelar Job Fair Di Lippo Plaza Kramatjati

Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sudin Nakertrans) Jakarta Timur akan kembali menggelar Pameran Bursa Kerja 2015. Pada perhelatan keduanya di tahun ini, job fair akan diselenggarakan di Lippo Plaza Kramatjati, Jalan Raya Bogor Km. 19, selama tiga hari yakni, tanggal 24, 25, 26 November 2015.

Kepala Sudin Nakertrans Jakarta Timur, Atok Baroni Hidayat mengatakan, sebanyak 40 perusahaan terkemuka dengan ribuan lowongan ikut serta dalam kegiatan ini. Pameran bursa kerja mulai dibuka pada pukul 10.00 hingga 16.00 WIB.

"Dengan antusias yang luar biasa, dan respon perusahaan, kita bisa kembali melaksanakan job fair. Alasannya kita adakan selama tiga hari, untuk membuka kesempatan seluas-luasnya bagi para pencaker, dan mereka nggak perlu terburu-buru," ucap Atok, Jumat (20/11).

Ditambahkan Atok, bursa kerja pertama yang diadakan bulan September lalu, didatangi sebanyak 3200 pencari kerja (pencaker). Dari sekian banyak pencaker yang hadir, diketahui 937 orang sudah memasuki dunia kerja.

"Di bursa kerja yang kedua nanti, peluang penyerapannya sekitar 3000-an, dengan harapan para pencaker bisa lebih 5000-10.000 dalam tiga hari itu, dengan begitu penyerapan tenaga kerjanya akan bertambah, di samping itu tempatnya strategis dan mudah dijangkau," kata. Atok,

Ditambahkan Atok, bursa kerja ini adalah cara ampuh, karena langsung mempertemukan pencaker dengan penyedia lapangan pekerjaan. Ditambah, mayoritas perusahan yang ikut serta membuka interview di tempat.

"Untuk tingkat pendidikan juga dibatasi di sini, minimal SMK/A, tersedia juga S2," tandas Atok. (Jonathan/Kominfomas JT)