Kabag Umum: Wisata Kantor Walikota Akan Dihadiri Presdir Rolls Royce

Acara-acara yang ditampilkan pada kegiatan Wisata Kantor Walikota Jakarta Timur, tiap hari Sabtu dan Minggu semakin meriah dan bervariasi. Berbagai even pun digelar, salah satunya lomba sains untuk para siswa sekolah dasar (SD) yang rencananya akan dihadiri Presiden Direktur pabrikan mobil Rolls Royce dari Inggris.

“Pada acara Wisata Kantor Walikota akan menghadirkan finalis lomba mobil tenaga angin, pelontar dan mobil pengangkut massa yang rencananya Presiden Direktur Rolls Royce dari Inggris akan hadir langsung bersama Wakil Rektor Universitas Paramadina,” kata Kepala Bagian Umum Jakarta Timur Budi Awaluddin, di Ruang Pola Kantor Walikota Jakarta Timur, Selasa (24/11).

Kehadiran Presiden Direktur Rolls Royce tersebut tambahnya dalam acara lomba pengembangan pendidikan Sains, Teknologi, Engineering/Teknik dan Matematika (STEM) yang digelar di Ruang Serba Guna Blok C Kantor Walikota Jakarta Timur, Sabtu mendatang (28/11), dalam rangka Wisata Kantor Walikota Jakarta Timur.

Budi yang juga Ketua Pelaksana Wisata Kantor Walikota Jakarta Timur ini menambahkan, kegiatan lomba sains tersebut akan berlangsung dari pukul 08.30-12.00. Tercatat ada 300 anak yang hadir siswa/siswi dari SD di Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung.

“Para finalis ini dari anak SD di Kelurahan Pulogebang, ada hampir 300 peserta dan mereka sudah melakukan audisi sebelumnya pada bulan November di Kecamatan Cakung,” kata Budi.

Pada hari yang sama juga akan  diadakan lomba sains yang pesertanya para siswa/siswi Taman Kanak-Kanak. Kegiatan yang diadakan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Jakarta Timur tersebut, rencananya diikuti 200 orang.

“Dua lomba ini akan dihadiri ratusan orang, karena selain para siswa dapat dipastikan para orang tua dan guru mereka juga akan hadir,” kata Budi. (Idham/Kominfomas JT)