1.200 Guru PAUD Ikuti Pelatihan Peningkatan Mutu Dan Kompetensi

Sebanyak 1.200 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari lima wilayah Kota dan Kabupaten Administrasi di Provinsi DKI Jakarta, mengikuti pelatihan peningkatan mutu dan kompetensi pendidik PAUD. Kegiatan yang diadakan di Ruang Serba Guna Blok C Kantor Walikota Jakarta Timur tersbeut berlangsung selama dua hari, 26-27 November 2015.

Kegiatan yang diadakan secara gratis ini, merupakan hasil kerjasama Pemprov DKI Jakarta, TP PKK Jakarta Timur, PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) dan PAUD Institute. “Tujuan kami kesini adalah untuk membantu para  guru  PAUD untuk peningkatan mutu dan dapat memberikan manfaat bagi anak-anak generasi bangsa,” kata Kepala Deputi Divisi PKBL PT. Askrindo Antung Mashyor, saat pembukaan kegiatan, Kamis (26/11).

Wakil Walikota Jakarta Timur Husein Murad, menyambut baik pelatihan yang sasarannya guru PAUD ini. Terlebih lagi diikuti oleh banyak peserta yang tidak hanya dari Jakarta Timur namun juga wilayah lainnya di Provinsi DKI jakarta.

"Untuk eksis sebagai sebuah bangsa kita perlu generasi yg berkualitas, adalah generasi yg cerdas otaknya sehat fisiknya dan baik hati, adalah tiga sisi yang tidak bisa dipisahkan," ungkap Wakil Walikota dalam sambutannya.

Menurut Husein, tantangan ke depan sangat berat sehingga para generasi muda harus disiapkan sejak usia dini. “Perlu menyiapkan generasi usia emas sejak dini, sehingga peran guru PAUD betul- betul sangat strategis dan dikelola dengan baik, oleh tenaga terampil, sarana yang memadai dan metode yang teruji,"ujar Husein.

Dirinya pun berharap, kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan sehingga lebih baik lagi. “Ini merupakan kesempatan yang langka dalam rangka menyiapkan  generasi emas  untuk kemajuan bangsa," tutup Husein.

Selain Wakil Walikota, hadir pada pembukaan pelatihan bagi para guru PAUD ini, Asisten Kesmas Jakarta Timur Ibnu Hajar, Ketua TP PKK Jakarta Timur Siti Syamsiah, dan para pejabat lainnya. Tampil sebagai narasumber gekgiatan, Dr.Hernalom Gultom dari BPMPKB Provinsi DKI Jakarta dan Dhanang Sasongko, S.PSI pelatih PAUD dari PT Askrindo.  (Jonathan/Kominfomas JT)