Tugas dan Fungsi PPID Kelurahan Kampung Melayu

TUGAS DAN FUNGSI PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI (PPID) KELURAHAN KAMPUNG MELAYU

Tugas :  
a.  memberikan layanan informasi kepada publik;
b.  menyimpan, mendokumentasikan, menyediakan dan memberi pelayanan informasi kepada publik;
c.  membantu PPID Provinsi didalam melaksanakan tugasnya;
d.  melakukan verifikasi bahan informasi publik;
e.  melakukan pemutakhiran informasi dan dokumentasi;
f.   menyediakan informasi dan dokumentasi untuk di akses oleh pemohon informasi publik;
g.  melakukan inventarisasi informasi yang dikecualikan untuk selanjutnya dilakukan uji konsekuensi;
h. membuat laporan pelayanan informasi; dan
i.   melaksanakan tugas lainnya yang diperintahkan oleh Atasan PPID.

Wewenang :  
a.  mengoordinasikan pelayanan informasi publik pada SKPD/UKPD dan/atau pejabat fungsional yang menjadi cakupan kerjanya;
b.  menetapkan/menentukan suatu informasi publik dapat diakses publik atau tidak berdasarkan pengujian tentang konsekuensi;
c.  menolak permohonan informasi publik secara tertulis apabila informasi publik yang dimohon termasuk kedalam informasi yang dikecualikan/rahasia dengan disertai alasan serta pemberitahuan tentang hak dan tata cara bagi pemohon informasi publik untuk mengajukan keberatan atas penolakan tersebut;
d.  membuat, memelihara dan/atau memutakhirkan daftar informasi publik secara berkala paling sedikit 1 (satu) kali dalam 1 (satu) bulan; dan
e.  meminta dan memperoleh informasi dari unit kerja/komponen yang menjadi cakupan kerjanya.