Walikota Jaktim 80 Persen Kerja Di Luar Kantor

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardhana berjanji akan bekerja keras dalam mengemban amanah yang diberikan kepada untuk memimpin Jakarta Timur. Bambang menegaskan, dirinya pun akan lebih banyak berada di lapangan untuk memastikan pekerjaan yang dilakukan anak buahnya telah berjalan dengan benar.

Dengan lebih banyak berada di luar kantor, dirinya berharap program-program pembangunan dapat berjalan sesuai yang direncanakan. Selain itu dirinya juga ingin menyerap langsung aspirasi dari masyarakat.

"Saya nantinya sebanyak 80 persen berada di luar dan hanya 20 pwrsen berada di dalam kantor," kata Bambang saat memberikan pengarahan di hadapan para Kepala SKPD do Kantor Walikota Jakarta Timur, Senin (5/1).

Walikota mengatakan dirinya akan membagi tugas dengan para anak buahnya dalam menyelasaikan permasalahan di wilayah Jakarta Timur, seperti Wakil Walikota dan Sekretaris Kota. "Untuk Wakil Walikota nanti akan 60 persen di luar dan 40 di dalam Kantor, sementara Seko sebanyak 80 persen di dalam kantor dan 20 persennya di luar kantor," ujarnya.

Diharapkan dengan pembagian tugas tersebut akan terjadi sinergi antara dirinya dengan para pejabat di lingkungan Pemkot Jakarta Timur dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bambang juga berharap, para kepala SKPD untuk melapor langsumg kepada dirinya bila menemukan kendala di lapangan dalam menjalankan tugas.

"Bila ada kesulitan laporkan, mari kita selesaikan bareng- bareng," kata Walikota.

Dirinya menginginkan seluruh pejabat untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. "Saya akan berikan waktu 24 jam untuk melayani masyarakat. Serap aspirasi dari masyarakat dan yang terpenting sasaran pembangunan dapat tercapai," ujarnya.

Terkait dengan akan memasuki musim hujan, unit- unit terkait diharapkan dapat kerja dengan maksimal sesuai tugas masing-masing. Bila menemui kendala di lapangan. segera laporkan ke dirinya agar dapat dicarikan solusi.

"Jangan segan hubungi kami. Bila ada kesulitan laporkan," tegas Walikota. (Rodin Daulat/Kominfomas JT)