Walikota Resmikan Gedung Serba Guna RW 01 Kelurahan Cakung Barat

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana meresmikan Gedung Serba Guna RW 01 dan Musholah Al Rasyid Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar, Kamis (17/12). Gedung Ser Guna dan Musholah merupakan bantuan dari program bina lingkungan dari PT Aghkasa Pura I Halim Perdanakusuma.

Dalam sambutannya General Manager Angkasa Pura Halim Perdanakusuma Iwan Krishadiyanto mengatakan. program bina lingkungan ini merupakan kegiatan rutin pihaknya.

“Kegiatan ini sudah tiga tahun berturut-turut dilaksanakan,” tuturnya.

Pembangunan ruang Rerba Guna RW 01 menghabiskan dana sebesar Rp 350 juta dan pembangunan musholah dengan dana sebesar 130 juta.

“Jadi total anggaran yang dihabiskan Rp 480 juta,”  kata Iwan.

Perwakilan Direksi Agkasa Pura Halim Perdanakusuma, Rahmadi mengatakan, dana pembangunan bina lingkungan berasal dari profit (keuntungan) perusahaan dan wajib dilaksanakan setiap tahunnya, imbuhnya.

Walikota, menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT Angkasa Pura I Halim Perdanakusuma yang telah membangun 2 tempat yang sangat berarti buat warga. “Semoga dapat digunakan semaksimal mungkin oleh warga RW serta bermanfaat untuk kegiatan seperti Paud, posyandu atau kegiatan sosial lainnya,” kata HSH.

Harapannya tempat spesial ini yang telah dibangun wajib dirawat sebaik-baiknya khusus RW 01, dalam penggunaannya juga harus diatur sedemikian rupa, agar tidak terjadi perselisihan atau apapun, ujar Bambang. Selain itu juga Bambang mengajak PT Angkasa Pura membuat embung sisa lahan tanah disamping RPTRA dengan luas lahan 2000 m2 karena sangat bermanfaat untuk warga jika musim kemarau dan air musim hujan tidak terbuang sia-sia dan mengurangi banjir juga.

“Selain itu juga dikelilingnya dibikin jogging track dan taman, sehingga bisa digunakan masyarakat untuk berwisata dan mengangkat ekonomi masyarakat sekitar khususnya,” tutup Bambang. (Jonathan/Kominfomas JT)