Warga Isolasi Mandiri di RW 01 Ceger Dapat Bantuan Obat Gratis

Warga terpapar Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri di wilayah RW 01 Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur mendapatkan bantuan obat-obatan gratis, Kamis (15/7/2021). Bantuan ini merupakan hasil kolaborasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Pangdam Jaya untuk membantu warga yang sedang isolasi mandiri.

Pemberian bantuan secara simbolis dilakukan oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji kepada Ketua RW 01 Kelurahan Ceger, Yano Sudarto. Kegiatan ini turut disaksikan oleh Camat Cipayung, Fajar Eko Satrio dan Kepala Puskesmas Kecamatan Cipayung, Rini Muharni.

Ketua RW 01 Kelurahan Ceger, Yanto Sudarto, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pangdam Jaya dan Presiden Republik Indonesia kepada warganya.

"Mudah-mudahan obat-obatan ini bermanfaat bagi warga Kami yang sedang menjalani isolasi mandiri dan kondisinya memang perlu kita bantu," jelasnya.

Wilayah RW 01 Kelurahan Ceger mendapatkan 20 paket obat-oabatan. Diantaranya, zona merah RT 002/RW 01 terdapat 10 rumah dengan jumlah warga yang terpapar Covid-19 22 orang. Ia berharap, warganya dapat terbebas dari Covid-19 dan sehat kembali.

Sementara itu, Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mulyo Aji, mengatakan, pemberian bantuan obat-obatan gratis ini merupakan arahan dari Presiden Republik Indonesia. Adapun untuk wilayah DKI Jakarta diberikan 350.000 paket obat-obatan untuk tiga kategori yakni, warga OTG (Orang Tanpa Gejala), warga kurang mampu, dan warga dari tempat tinggal kumuh.

“Hari ini kita berikan langsung kepada warga yang memang layak diberikan bantuan, setelah berkoordinasi dengan Kecamatan, Kelurahan, RT, dan RT, yang sudah didata sebelumnya,” ujar Mulyo.

Ia menyebutkan, pembagian akan diberikan secara bertahap kepada warga yang memang belum mendapatkan perhatian, sedangkan yang sudah ditangani Puskesmas tidak diberikan. (JS)

Foto Dok. Kelurahan Ceger