183 Warga Ceger Ikuti Mobil Vaksin Keliling di Masjid At-Taubah

Hari ini, Senin (19/7/2021), Mobil Vaksin Keliling melayani tujuh lokasi di wilayah Jakarta Timur, salah satunya berada di Jalan Remaja Masjid At-Taubah RT 001/RW 01 Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung. Adapun Mobil Vaksin Keliling adalah inisiasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam rangka untuk mendukung target capaian vaksinasi yang berada di wilayah DKI Jakarta.

"Untuk kegiatan vaksinasi mobil keliling ini kami menargetkan sebanyak 200 orang warga Kelurahan Ceger. Mudah-mudahan target tercapai," ujar Lurah Ceger, Suratno.

Selain itu Suratno mengucapkan, terima kasih kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang sudah memfasilitasi kegiatan Mobil Vaksin Keliling, yang mendapat sambutan antusias warga.

"Warga jadi semakin mudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 karena semakin dekat dengan lokasi warga. Semoga dengan adanya mobil vaksin ini bisa membantu warga yang membutuhkan vaksin Covid-19," katanya.

Sementara itu, Ketua RW 01 Ceger, Yanto Sudarto, bersyukur melihat antusias warga yang sudah datang ke lokasi mulai pukul 07.00 WIB pagi, meski layanan baru dibuka satu jam setelahnya. Ia menyebutkan, banyak warga sekitar yang hadir dengan alasan lebih mudah dijangkau ketimbang datang ke Puskesmas atau sentra vaksin GOR Ciracas.

“Sekarang vaksinasi sudah ada di Masjid At-Taubah lebih dekat. Jadi mereka datang jalan kaki, sudah sampai di lokasi," tuturnya.

Ia menjelaskan, vaksinasi kali ini ditujukan untuk usia 12 tahun ke atas. Adapun warga yang mendaftar sebanyak 190 orang, dengan 183 orang divaksin, sedangkan 7 orang tidak bisa divaksin.

“Semoga dengan adanya vaksin untuk warga Kelurahan Ceger dapat memutus rantai penyebaran virus Covid-19 dan Kelurahan Ceger bisa terbebas dari pandemi Covid-19," pungkasnya. (JS)

Foto Dok. Kelurahan Ceger