Gubernur DKI Lepas Truk Pendistribusian Beras Bansos Nontunai untuk Warga

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, resmi melepas truk pendistribusian beras program bantuan sosial nontunai, di Pasar Induk Cipinang, Kelurahan Pisangan Timur, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Kamis (29/7/2021).

Adapun total beras yang diangkut sebanyak 5.000 ton untuk 25.137 KK penerima di 24 RW per hari ini. Diketahui Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai menyalurkan bantuan sosial beras premium seberat 10 kilogram ke 1 juta warga penerima manfaat, pendistribusian bantuan akan berlangsung hingga 17 Agustus 2021.

"Pagi hari ini kita baru saja melepas keberangkatan truk pengantar beras yang akan dikirimkan untuk keluarga penerima di kelurahan Cakung Barat dan Cakung Timur," kata Gubernur.

Diharapkan Gubernur, bantuan sosial nontunai ini dapat membantu para keluarga di Jakarta, untuk bertahan di masa pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM level 4.

"Kita berharap dengan kita berikan bantuan maka keluarga-keluarga di Jakarta khususnya yang sosial ekonomi rendah akan bisa terbantu di masa sulit seperti sekarang," tandasnya. (AJ)