Nakes Vaksinasi di SD Negeri 03 Jakarta Diberi Bantuan Buah dan Suplemen

Lurah Baru, Iding Fadhillah, bersama dengan Dewan Kota Kecamatan Pasar Rebo dan Ketua RAPI Lokal 07 Jakarta Timur meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi usia 12 tahun ke atas di SD Negeri Baru 03 Pagi, Jalan Gotong Royong RT 007/RW 01, Kelurahan Baru, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Pada kesempatan ini ada juga pemberian bantuan berupa buah-buahan 1 dus dan 2 dus minuman suplemen untuk para tenaga kesehatan (nakes) yang sedang bertugas.

"Kami berharap kondisi kesehatan para nakes terjaga dan bisa bekerja maksimal sebagai garda terdepan penanganan Covid-19," katanya saat dihubungi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Jumat (30/7/2021).

Ditambahkan Iding, dirinya bersama Dewan Kota dan Ketua RAPI Lokal 07 Jakarta Timur juga berinterkasi dan menanyakan kondisi kebeberapa anak yang ingin maupun yang sudah di vaksin, serta memberikan edukasi dan pemahaman kepada anak-anak untuk tidak merasa takut dan was-was ketika menerima pemberian vaksin.

"Saya sudah dua kali divaksin dan tidak merasakan efek apapun. Vaksin itu aman dan halal untuk digunakan, mari kita semua berikhtiar dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,” tambahnya.

Namun, lanjutnya, walaupun sudah divaksin protokol kesehatan 5M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menjauhi kerumunan dan Menghindari mobiltas) tetap harus dilaksanakan. (MM)

Foto Dok. Kelurahan Baru