Ratusan Warga Terdaftar Ikuti Vaksinasi Merdeka di Pisangan Baru

Aksi kolaborasi TNI-Polri dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama elemen masyarakat untuk capaian target vaksinasi dalam penaggulangan Covid-19 terus digencarkan.

Salah satunya, gelaran Vaksinasi Merdeka yang diinisiasi jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia yang berlangsung 1-17 Agustus 2021 di Kantor Sekretariat RW 03 Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Senin (2/8/2021). Tercatat, sebanyak 102 warga terdaftar mengikuti vaksin.

Lurah Pisangan Baru, Tuti Sugihastuti, mengatakan, Vaksinasi Merdeka ini menambah sentra vaksinasi yang selama ini digelar di permukiman warga, sehingga dapat mempermudah akses warga untuk ikut serta vaksinasi.

"Vaksinasi Merdeka perdana ini diikuti sebanyak 102 warga. Namun, yang bisa dilakukan vaksinasi sebanyak 82 orang. Sisanya, tertunda karena adanya penyakit penyerta dan tingginya tensi darah," katanya.

Ia menjelaskan, Vaksinasi Merdeka juga mengerahkan 10 tenaga kesehatan, diantaranya, tiga dokter, dua bidan dan lima relawan.

Tuti pun terus mengingatkan warga untuk tidak takut bersedia divaksinasi. Lantaran, vaksinasi ini guna kepentingan keselamatan kesehatan bersama dalam memutuskan tali rantai penyebaran penularan Covid-19.

"Ini ikhtiar kita bersama, setelah divaksin tetap terjaga protokol kesehatan utamanya penggunaan masker saat di luar rumah dan tak berkerumun juga pola hidup bersih dan sehat," pungkasnya. (AJ)

Foto Dok. Kelurahan Pisangan Baru