Ratusan Warga Ikuti Vaksinasi Merdeka di GOR Kecamatan Makasar

Percepatan penanganan Covid-19 terus dilakukan dengan pemberian vaksin bagi warga Ibu Kota usia 12 tahun ke atas. Seperti hari ini, Selasa (3/8/2021), yang diberikan kepada warga Kelurahan Makasar dalam program Vaksinasi Merdeka di GOR Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Lurah Makasar, Arroyantoro, mengatakan, Vaksinasi Merdeka ini diinisiasi oleh jajaran Polisi Republik Indonesia (Polri) selama 1-17 Agustus 2021 dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia.

"Vaksinasi Merdeka di GOR ini sudah berjalan selama 3 hari, dengan target per hari 200 orang. Hari ini kita prioritaskan untuk warga RW 04, karena belum memenuhi pencapaian target vaksinasi," katanya saat dikonfirmasi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Ia menjelaskan, pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di GOR Makasar ini sudah berjalan dengan baik mulai dari proses registrasi hingga antrean menerima vaksin Covid-19.

"Kepada warga khususnya di wilayah Kelurahan Makasar yang belum divaksin untuk segera melakukan vaksinasi, dapat memberikan kekebalan komunal (herd immunity) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," katanya.

Ditambahkan Arroyantoro, dari awal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya banyaknya warga yang sudah tervaksin mencapai 50 persen. Ia pun berharap, dengan adanya Vaksinasi Merdeka ini pada 17 Agustus nanti target vaksinasi bisa terpenuhi maksimal 70 persen. (MM)

Foto Dok. Kelurahan Makasar