Capaian `Herd Immunity` Dikebut, 16 Ribu Warga Pisangan Baru Telah Divaksin

Jajaran Kelurahan Pisangan Baru terus menggalakan vaksinasi dalam rangka mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok dalam menanggulangi penyebaran penularan Covid-19.

Seperti diketahui, bahwa wilayah Kelurahan Pisangan Baru terdapat tiga gerai Vaksinasi Merdeka yakni di SDN 01 Arjuna, SMKN 5 dan RW 03 Pisangan Baru. Hasilnya, sebanyak 16.272 warga di wilayah tersebut sudah divaksin dengan capaian 49 persen warga dari target sasaran 31.776 warga.

Lurah Pisangan Baru, Tuti Sugihastuti, mengatakan, pihaknya akan terus lakukan pengecekan dan evaluasi terkait capaian vaksinasi di wilayahnya. Ia mengajak seluruh warganya, untuk segera mendatangi gerai-gerai sentra vaksinasi yang sudah tersedia.

Alhamdulillah, sejauh ini sudah mencapai 16 ribu lebih, angka itu mencapai 49 persen pada dosis pertama. Namun, perlu kita lakukan peningkatan hingga 16 Agustus mendatang sesuai terget yang diharapkan,” katanya saat dikonfirmasi, Senin (9/8/2021).

Dijelaskan Tuti bahwa penetapan lokasi vaksinasi dilakukan dengan mendekatkan diri masyarakat. Tujuanya, agar percepatan capaian herd immunity, utamanya di lingkungan padat penduduk.

“Vaksin ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita, tetap patuhi protokol keshatan serta mari kita bersama dukung dan bantu Pemerintah dalam mengentaskan ancaman Covid-19,” pungkasnya. (AJ)

Foto Dok. Kelurahan Pisangan Baru