Walikota Jaktim Pimpin PSN Di RW 02 Kelurahan Balekambang

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana memimpin aksi Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di wilayah RW 02 Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramatjati, Jumat (15/1). Monitoring kegiatan PSN ke kampung-kampung merupakan agenda rutin Walikota yang dilakukan setiap hari Jumat pagi.

Walikota sendiri menyambut positif kinerja Jumantik di wilayah RW 02 Kelurahan Balekambang. Berdasarkan catatan puskesmas setempat,  laporan kasus penyakit demam berdarah dengue (DBD) di wiayah tersebut sangat kecil.

Tercatat dari  1.040 rumah yang ada, rumah yang positif ada jentik nyamuk DBD hanya dua rumah.  Namun Walikota berpesan, walau hanya sedikit warga diminta tetap waspada dan tidak lengah karena  tetap merupakan ancaman kepada warga sekitarnya.

“Walaupun hanya ditemukan di dua rumah saja tetap kita harus waspada jangan sampai jatuh korban,” ujarnya.

Walikota berharap, para pengurus RT dan RW beserta para Jumantik secara rutin melakukan PSN untuk memerangi jentik nyamuk di wilayahnya masing-masing.Warga pun diharapkan menerima kehadiran para Jumantik untuk memeriksa setiap sudat rumah, untuk  memastikan tidak ada jentik nyamuk yang berkembang biak.

“Kegiatan pemberantasan sarang nyamuk sebagai upaya Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan warga,” ujarnya. (Jonathan/Kominfomas JT)