Sejak Ada PTSP, Pelayanan Kepada Masyarakat Semakin Baik

Keberadaan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) telah merubah pandangan masyarakat terhadap pelayanan yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta. Kesan terhadap pelayanan yang lambat, bertele-tele dan marak pungli, mulai hilang sejak ada PTSP.

“Warga menyampaikan apresiasi perubahan pelayanan yang dahulu dan sekarang, sejak ada PTSP sudah ada perbedaan yang lebih baik,” kata Wakil Walikota Jakarta Timur Husein Murad, usai melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke PTSP Kelurahan Susukan dan PTSP Kecamatan Pasar Rebo, Kamis (21/1).

Wakil Walikota mengatakan, sidak ke PTSP tersebut untuk melihat langsung pelayanan yang ada. Selain mengecek fasilitas yang ada, dirinya pun bertanya langsung kepada warga yang sedang menunggu pelayanan.

“Kunjungan ini dadakan saja, tidak koordinasi terlebih dahulu baik di Kelurahan ataupun Kecamatan. Hasil yang didapatkan, semua berjalan dengan baik dan lancar," ujarnya.

Warga yang sedang menunggu pelayanan pun memberikan apresiasi terhadap pelayanan di PTSP. Hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi para petugas PTSP agar selalu mempertahankan kinerja mereka.

“Adanya apresiasi warga tentang pelayanan yang sudah baik, harus terus ditingkatkan dan dipertahankan, agar warga dalam mengurus segala keperluannya baik dan di Kelurahan dan Kecamatan puas dan tidak ada lagi komentar kurang baik,” kata Husein. (Jonathan/Kominfomas JT)