Ketua TP PKK DKI Resmikan PAUD Surya Kasih Di Rusunawa Tipar Cakung

Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Veronica Tan meresmikan PAUD Surya Kasih yang berada di Rusunawa Tipar Cakung, Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Kamis (28/1). PAUD Suryakasin sendiri merupakan PAUD ke tujuh yang diresmikan di lingkungan Rusunawa.

Vero mengatakan, pembangunan PAUD di Rusunawa  dan merupakan program dari TP PKK Provinsi DKI Jakarta. Selain peserta didik, para gurunya pun berasal dari lingkungan Rusunawa.

“Perekrutan guru PAUD  juga kita ambil dari warga sekitar rusun. Selama ini dukungan masyarakat sekitar juga cukup besar dan saya rasa PAUD Suryakasih ini akan cepat maju,” kata Vero, saat peresmian.

Sebagai Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Vero mengaku memiliki konsep dalam memberikan pendidikan kepada anak dan para orang tua. “Jika anak harus dilatih tentu orang tuanya juga harus diberikan pengarahan bagaimana mendidik dan mengajar memberikan edukasi kepada anak,” ujarnya.

Pemprov DKI Jakarta tambahnya, memiliki harapan agar warganya memiliki anak yang berkualitas. “Untuk itu kita mau gerakan anak hanya dua saja sehingga para orang tuanya lebih enak membiayainya supaya para orang tua tidak kesusahan dalam memberikan biaya hidup dan pendidikan jika memiliki anak banyak,” papar Vero.

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Provinsi DKI Jakarta, Ika Lestari Aji mengatakan, pemerintah  tidak bisa bekerja sendiri tanpa didukung oleh masyarakat, organisasi sosial dan CSR  dari pihak swasta dalam membangun Kota Jakarta yang lebih baik.

“Dibutuhkan kerjasama dari semua pihak baik Pemerintah, masyarakat, organisasi sosial, donatur dan pihak swasta, dan kolaborasi ini harus kita dukung dan kembangkan, seperti PAUD Suryakasih ini juga merupakan hasil kerjasama Pemerintah dengan para donatur,” ujarnya.

Menurutnya, di Rusunawa tidak hanya PAUD saja yang akan dikembangkan, karena nanti akan ada klinik di setiap rusun. ”Harus ada 34 klinik yang nanti ada di setiap rusun, dan akan ada program pendidikan, olahraga, kegiata ekonomi dan kegiatan untuk lingkungan,” tukasnya. (Idham/Kominfomas JT)