Walikota Pimpin Aksi Kebersihan Di Jalan Tanjung Sanyang

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana  memimpin aksi kebersihan minggu pagi, di kawasan Jalan Tanjung Sanyang, RW 08 Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramatjati, Minggu (31/1). Dalam aksi yang diikuti para pejabat di lingkungan Pemkot Jakarta Timur ini juga digelar tatap muka dengan masyarakat dan penyerahan secara simbolis  Sertifikat Prona.

 Aksi ini sendiri melibatkan 300 orang yang terdiri dari unsur Pemkot Jakarta Timur, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), petugas kebersihan dan Satpol PP. Masyarakat bersama para pengurus RT dan RW setempat juga terlibat untuk membersihkan sampah di kawasan yang rawan banjir tersebut.

Walikota mengatakan, kerja bakti difokuskan di RW 08 Kelurahan Cawang  karena bila musim hujan wilayah tersebut  sering dilanda banjir. Banjir sendiri disebabkan terjadinya penyempitan dan penyumbatan saluar air, serta luapan air Kali Ciliwung.

"Jadi daerah ini sering dilanda banjir, maka dari itu kita tinjau dan kita bersihkan penyempitan dan penyumbatannya," kata Bambang, disela-sela kerja bakti.

Dirinya pun menghimbau agar warga selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggalnya. "Selalu jaga kebersihan lingkungan RW, RT dan kader jumantik harus melakukan pengecekan terus-menerus agar kita terlindung dari wabah penyakit dan bencana banjir juga keamanan ," imbuhnya.

Pada kegiatan ini juga diserahkan Sertifikat Prona kepada masyarakat setempat.  "Kita berikan sebanyak empat sertifikat prona yaitu surat legalitas kepemilikan tanah untuk warga," pungkasnya. (Ajid/Kominfomas JT)