Lurah Dan Camat Diminta Rajin Turun Ke Masyarakat

Asisten Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta Bambang Sugiyono meminta para Lurah dan Camat agar rajin turun ke tengah-tengah masyarakat. Mereka diharap dapat mengetahui dan sekaligus mencarikan solusi tentang permasalahan yang dihadapi warganya.

“Lurah dan Camat harus sigap, tanggap dan paham akan permasalahan yang ada di wilayahnya, jika lambat dan tidak tertangani akan kita berhentikan,” tegas Bambang, saat melakukan kunjungan dalam rangka Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di RW 11 Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Jumat (5/2).

Hal yang sama juga berlaku bagi para Kepala Suku Dinas. Menurutnya, para Kepala Suku Dinas yang tidak bekerja secara maksimal akan diganti dengan yang baru.

Asisten Pemerintahan DKI yang didampingi Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana ini, keliling ke rumah-rumah warga untuk menanyakan permasalahan yang dihadapi mereka.

"Kegiatan ini dibagi dua yaitu PSN yang dilakukan kader Jumantik kelurahan dan blusukan ke rumah-rumah warga di RW 01 bersama Asisten Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta,” kata Walikota Jakarta Timur.

 Asisten Pemerintahan kata Walikota, ingin mendengarkan langsung keluhan dari masyarakat. Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan dialog dengan masyarakat yang ditemui.

“Kita berdialog dengan warga menanyakan wilayah disini dan mendengar keluh kesah warga yang masih kesulitan mengurus BPJS,” kata Walikota. (Jonathan/Kominfomas JT)