Bulan Dana PMI 2021 Resmi Ditutup, Jakarta Timur Tertinggi se-DKI

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timu bersama PMI Jakarta Timur, secara resmi menutup Bulan Dana PMI tahun 2021, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Senin (20/12/2021).

Kegiatan ini ditutup secara daring oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, dari Rumah Dinas Wali Kota Jakarta Timur, Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat, yang sekaligus Ketua Pengumpul Bulan Dana PMI untuk Kota Jakarta Timur, menyampaikan, bahwa Kota Administrasi Jakarta Timur, menjadi pengumpul Bulan Dana PMI terbesar di Provinsi DKI Jakarta, mengungguli 4 Kota Administrasi dan 1 Kabupaten untuk tahun 2021.

Ia menyebutkan, pencapaian ini meningkat sebesar 10 persen dari tahun sebelumnya. Pada tahun 2020 sebesar Rp9 miliar lebih dan pada tahun 2021 ini Rp10 miliar lebih.

Hendra mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat, stakeholder (pemangku kepentingan) terkait dan pihak-pihak yang peduli terhadap pengumpulan dana amal ini.

"Bagaimanapun dana yang terkumpul akan digunakan sebaik-baiknya, insyaallah amanah, akan digunakan oleh PMI untuk melaksanakan kegiatan kemanusiaan," tandasnya.

Kemudian, Ketua PMI Kota Jakarta Timur, Krisdianto, menyampaikan, capaian tersebut merupakan kepedulian masyarakat dalam aksi kemanusiaan yang telah mempercayakan PMI.

Ia menyebutkan, nantinya dana yang sudah terkumpul ini akan digunakan untuk bantuan-bantuan bencana, kegiatan kemanusiaan, dan permasalahan sosial yang ada di lingkungan masyarakat.

Ia juga menyampaikan, adapun pengumpulan dana PMI tersebut juga digunakan untuk penanganan Covid 19, seperti penyemprotan disinfektan di seluruh titik Jakarta Timur.

"Alhamdulillah setiap tahunnya perolehan dana ini meningkat terus. Ini menunjukan bahwa PMI Jakarta Timur benar-benar bekerja sesuai dengan amanah," tandasnya. (AD)