Sudin Kominfomas Jaktim Undang SKPD/UKPD Sosialisasikan Program Kerja

Dalam upaya mensosialisasikan program kerja dan kegiatan yang dilakukan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD), pihak Sudin Kominfomas Jakarta Timur akan mengadakan kegiatan jumpa pers yang dilakukan secara rutin setiap minggu sekali. Kegiatan ini diharapkan dapat menjembatani antara SKPD/UKPD dengan para wartawan, untuk memberikan informasi kepada masyarakat.

“Nanti kami akan mengundang unit-unit kerja untuk mensosialisasikan program kerja mereka atau memberikan informasi kepada masyarakat lewat bantuan media massa,” kata Kasudin Kominfomas Jakarta Timur, Nurjanah di ruang kerjanya, Rabu (14/1).

Menurut Nurjanah atau akrab disapa Aan, kegiatan ini akan dilakukan seminggu sekali bertempat di ruang wartawan (press room), Blok A Lantai 8 Kantor Walikota Jakarta Timur. “Setiap kali kegiatan jumpa pers ada satu unit kerja yang kami undang,” ujarnya.

Aan mengharapkan, SKPD/UKPD dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mensosialisasikan program kerja atau permasalahan yang sedang hangat di masyarakat. Menurut Aan, lewat upaya ini juga diharapkan ada hubungan yang semakin erat antara SKPD/UKPD dengan para wartawan yang biasa melakukan peliputan di wilayah Jakarta Timur.

Selain lewat jumpa pers yang dilakukan rutin seminggu sekali, pihak Sudin Kominfomas Jakarta Timur juga membuka ruang bagi SKPD/UKPD  yang ingin menyampaikan informasi atau kegiatan kerja mereka lewat Media Online Jakarta Timur  di alamat timur.jakarta.go.id.  Menurut Aan, informasi yang disampaikan ke pihaknya yang berbentuk tulisan dan foto dapat diemail ke sijaktim@gmail.com. 

“Nanti informasi yang dikirim akan diolah di redaksi kamu untuk kemudian ditampilkan di Media Online Jakarta Timur,” ujarnya. (Rodin Daulat/Kominfomas JT)