Jajaran Kelurahan Makasar Ajak Kader Jumantik Gencarkan PSN

Jajaran Kelurahan Makasar bersama kader Juru Pemantau Jentik (Jumantik) RW 04 Kelurahan Makasar, laksanakan gerebek jentik atau Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), di RW 04, Kelurahan Makasar, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Jumat (21/1/2022).

Lurah Makasar, Nasrudin, mengatakan, PSN ini melibatkan Puskesmas Kelurahan Makasar, Puskesmas Kecamatan Makasar, hingga kader Jumantik RW 04, dengan menyerbu beberapa tempat penampungan air di tempat umum lingkungan rumah warga.

Nasrudin menyampaikan, selama pandemi Covid 19, kegiatan PSN tidak memasuki rumah warga lantaran menjaga mobilitas agar tidak menimbulkan risiko penyebaran Covid 19. Namun, Ia menyebutkan, sosialisasi untuk Jumantik mandiri terus dijalankan, dengan setiap rumah memiliki kader Jumantik mandiri.

"Ada peningkatan (temuan jentik), jadi Kita upayakan lagi warga jangan lupa PSN. Kita laksanakan setiap Jumat semasa pandemi ini dan sekarang PPKM Level 2, jadi Kita belum bisa masuk ke rumah, jadi PSN dilakukan tempat-tempat umum," tandasnya. (AD)