163 Usulan Dibahas dalam Musrenbang Kelurahan Kayu Putih

Kelurahan Kayu Putih menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2022 di Ruang Serbaguna Lantai II, Kantor Kelurahan Kayu Putih, Selasa (25/1/2022). Musrenbang ini digelar secara daring dan dibuka langsung oleh Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Fredy Setiawan dari Ruang Rapat Sekretaris Kota Lantai 2 Blok A Kantor Walikota Jakarta Timur.

Dalam kesempatan ini, dibahas 163 usulan dengan jumlah anggaran sebesar Rp44,9 miliar hasil dari Rembuk RW. Fredy menyampaikan, Musrenbang Kelurahan Kayu Putih berjalan cukup baik dan sesuai dengan protokol kesehatan. Adapun dibahas mengenai tingginya usulan fisik sesuai kebutuhan warga.

"Kita lihat dari seluruh usulan fisik, kita akan pilah sesuai dengan prioritas ada yang dikerjakan di tahun ini, ada juga yang diteruskan untuk dianggarkan di tahun 2023 mendatang," katanya.

Ia menambahkan, dari 163 usulan ini terdapat 12 usulan nonfisik, seperti berbagai pelatihan kewirausahaan. Ia berharap, usulan dapat terealisasikan tahun ini untuk peningkatan pemulihan ekonomi di Jakarta Timur.

Sementara itu, Lurah Kayu Putih, Tuti Sugihastuti, mengharapkan usulan hasil Rembuk RW di tahun 2022 dapat direalisasikan, lantaran usulan tersebut merupakan skala prioritas bagi warganya.

"Kita harapkan adanya realisasi dari usulan warga ditahun ini, sehingga peningkatan kemajuan pembangunan dan ekonomi di Kelurahan Kayu Putih dapat dirasakan bagi seluruh warganya," ujarnya. (AJ)