Musrenbang Kelurahan Makasar Kumpulkan 147 Usulan Warga

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat, membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Makasar, tahun 2022 secara daring dari Ruang Rapat Wakil Wali Kota, Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Jumat (4/2/2022).

Di lain tempat, jajaran Kelurahan Makasar menggelar Musrenbang mengikuti daring tersebut di Ruang Serbaguna, Kantor Kelurahan Makasar, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Lurah Makasar, Nasrudin, menyampaikan, Musrenbang ini mengumpulkan 147 usulan warga, dengan rincian 134 usulan fisik, 3 usulan nonfisik atau pelatihan keterampilan, dan 10 usulan barang, dengan total anggaran sebesar Rp37,7 miliar.

Ia menjelaskan dari usulan tersebut, usulan fisik ditujukan kepada Suku Dinas Bina Marga (66 usulan), Suku Dinas Sumber Daya Air (55 usulan), Suku Dinas Perhubungan (13 usulan), untuk usulan nonfisik ditujukan kepada Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (3 usulan), dan untuk usulan barang ditujukan kepada Suku Dinas Kebudayaan (5 usulan), Suku Dinas Pendidikan 2 usulan, dan Suku Dinas Pemuda dan Olahraga (3 usulan).

"Harapan Kita dikerjakan betul-betul, agar masyarakat tidak apatis, tidak bosan, tidak malas mengikuti Musrenbang. Jadi, ada buktinya, ada realisasinya, apa yang diusulkan dikerjakan Pemerintah," tandas Nasrudin. (AD)