Hari Terakhir Safari Idulfitri, Jajaran Pemkot Jaktim Datangi Tiga Ulama

Hari terakhir Safari Idulfitri jatuh pada Kamis (12/5/2022). Sebelumnya, jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur telah melakukan Safari Idulfitri dengan silaturahmi ke kediaman tokoh – tokoh agama, termasuk ulama dan kiai, dari masing – masing wilayah Kecamatan.

Pada hari ini, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, melanjutkan Safari idulfitri hari terakhir dengan memimpin kunjungan ke tiga lokasi tokoh agama, yakni KH. Thamrin (Kecamatan Ciracas), KH. Sakrim (Kecamatan Cipayung), dan KH. Abdul Rozak (Kecamatan Pasar Rebo).

Dalam kunjungan ini, turut dihadiri Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat, Asisten Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Timur, Achmad Salahuddin, dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Jakarta Kota Administrasi Timur, Muchtar. Hadir juga Plt. Camat Ciracas, Panangaran Ritonga, para Lurah se-Kecamatan Ciracas.

“Kunjungan Kami ke para ulama mereka semua sudah rindu dengan adanya kegiatan silaturahmi karena 2 tahun lalu tidak tidak bisa mengadakan kegiatan ini karena terhalang oleh pandemi Covid 19,” kata Wali Kota.
Dari pertemuan ini, Wali Kota berharap silaturahmi tetap terjaga dan meminta agar warga menjaga protokol kesehatan dalam kegiatan agama, seperti pengajian dan dakwah.

Sementara itu, KH. Abdul Rozak, tokoh agama dari Kelurahan Baru, Kecamatan Pasar Rebo, berharap, kedatangan Wali Kota Administrasi Jakarta Timur beserta jajaran ini bisa menjadi keberkahan dan lebih menyatukan warga lebih lagi.

“Semoga warga Jakarta Timur semakin damai, semakin sejahtera, dan segala permasalahan ada jalan keluarnya," katanya. (JS)