Walikota Bantu Renovasi Rumah Warga Rp 30 Juta

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana berikan bantuan dana sebesar Rp 30 juta untuk perbaikan rumah Ibu Nimah, warga RT 005/RW 09 Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit. Bantuan program bedah rumah dari BAZIS Jakarta Timur tersebut diserahkan langsung Walikota, Rabu (16/3).

“Semoga bantuan dari Pemerintah Kota Jakarta Timur melalui BAZIS ini bisa dipergunakan sebaik-baiknya dan bermanfaat untuk perubahan kedepannya menjadi lebih baik,” kata Walikota.

Penyerahan bantuna dihadiri Camat Duren Sawit Abu Bakar, Kepala BAZIS Jakarta Timur Dwi Busara dan anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Fraksi PPP Belly Bilallusalam

Selain menyerahkan bantuan untuk Ibu Nimah, Walikota juga mengunjungi rumah milik M. Yusuf yang kondisinya juga sangat memprihatinkan. “Kita sudah berikan bantuan kepada Ibu Nimah dan akan membantu rumah milik M.Yusuf untuk merenovasi rumah yang jauh dari layak ditempati,” ujar Bambang.

Menurutnya di Jakarta tidak boleh ada rumah yang tidak layak. “Ini wajib segera dilakukan renovasi dan ini sebagai bentuk kepedulian Pemkot Jaktim bersama BAZIS,” katanya.

Untuk itu dirinya meminta kepada pihak keluarga M. Yusuf agar segera menyerahkan konsep rencana renovasi rumahnya. Langkah ini untuk mempermudah dan memaksimalkan bantuan yang akan dikucurkan dari BAZIS Jakarta Timur.

"Mohon dukungan kepada DPRD agar diperbanyak supaya pemerataan kehidupan ada di Jakarta,” ujarnya.

Selain itu Belly Bilallusalam, anggota DPRD DKI Jakarta sangat mengapresiasi Walikota yang memberikan bantuan untuk renovasi rumah warganya. “Saya apresiasi sekali kepada Walikota Jakarta Timur yang memberkan bantuan,” ujarnya.

Dirinya juga mengharapkan peran serta masyarakat untuk dapat memberi informasi jika ada warga masyarakat yang  tidak tersentuh oleh Pemprov DKI Jakart. “Ini bukan kepedulian dari Pemerintah DKI dan DPRD saja, tetapi kepedulian semua lapisan masyarakat,” kata Belly. (Jonathan/Kominfomas JT)