Wagub Dendangkan Lagu Koes Plus Di Rusunawa Jatinegara Barat

Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengisi akhir pekan dengan menyambangi Rusunawa Jatinegara Barat, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Sabtu (19/3). Wagub selain menikmati pertunjukan kesenian Betawi, juga ikut tampil sumbang suara dihadapan para tamu undangan dan penghuni Rusunawa Jatinegara Barat.

Djarot tiba di Rusunawa Jatinegara Barat pada pukul 09.12 WIB, dengan mengenakan pakaian santai kemeja lengan panjang dengan corak kotak-kotak berwarna hitam. Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, bersama Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Ika Lestari Aji dan Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi  Provinsi DKI Jakarta Andriyansyah tampak hadir mendampingi Djarot.

Begitu tiba, Djarot segera disuguhi pertunjukan tarian tradisional Betawi dari Unit Pengelola Pusat Latihan Seni Budaya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta. Selain pertunjukan seni tari Betawi, pada acara yang bertajuk Road Show Musik Untuk Rakyat itu, diramaikan pentas musik.

Djarot pun didaulat untuk menyumbangkan suaranya guna menghibur penghuni Rusunawa Jatinegara Barat yang merupakan warga relokasi dari bantaran Kali Ciliwung.  Sedikitnya Djarot menyanyikan empat  lagu yang pernah dibawakan oleh band legendaries Koes Plus, seperti Bujangan, Diana, Kujemu dan yang terkakhir Bus Sekolah.

"Kujemu dengan hidupku, yang penuh liku-liku, Ku rasa berat-ku rasa berat beban hidupku," dendang Djarot.

Warga dan penghuni rusun pun ikut bergoyang sembari bersorak menikmati lantunan irama lagu. Selain itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Agus Suradika turut unjuk kebolehan memaikan gitar mengiringi Wagub. (Jonathan/Kominfomas JT)