Walikota Pimpin Kerja Bakti Di Kelurahan Pondok Bambu

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana  mengikuti kegiatan kerja bakti bersama warga dari RW 08, 10 dan 11 Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Minggu (20/3). Usai kerja bakti, Walikota bersama para pejabat di lingkungan Pemkot Jakarta Timur bertatap muka dengan masyarakat yang diadakan di Sekretariat RW 10 Kelurahan Pondok Bambu, Jalan Bambu Apus Raya.

Kegiatan kerja bakti dalam upaya menciptakan lingkungan bersih, hijau dan aman ini, dihadiri masyarakat dan sedikitnya 140 personil gabungan dari unsur Satpol PP, PPSU, PHL Sudin Kebersihan, PHL Sudin Pertamanan dan Pemakaman dan PHL Sudin Tata Air Jakarta Timur. Hadir pula para pejabat, baik dari tingkat Kota dan Kecamatan Duren Sawit.

Walikota mengatakan, kerja bakti ini difokuskan di RW 08,10 dan 11 Kelurahan Pondok Bambu. Tiga RW tersebut menurutnya, kondisinya kumuh dan kerap terjadi banjir.

"Ini kerja bakti rutin, setiap minggu kita lakukan, terfokus dengan ketiga RW dan ini bagus sekali ya. Harus terus dipertahankan guna menciptakan lingkungan hijau, bersih dan aman. Mengingat tempat sekitar kumuh dengan ilalang," kata Walikota.

Walikota mengaku gembira melihat tingginya antusias warga setempat mengikuti kerja bakti. “Ini yang saya bangga dari pihak RT, RW dan seluruh masyarakat membuat tema Mari Kita Ciptakan Lingkungan Hijau, Bersih dan Aman, mudah-mudahan ini tetap tertanam untuk terus dipertahankan, kalau ini tertanam saya yakin nanti disini dalam waktu singkat akan bersih seperti tempat-tempat yang lainya," paparnya.

Selain itu, pihaknya telah menugaskan Kepada Suku Dinas Tata Air untuk segera merespon dalam perbaikan saluran air yang terlihat tersendat.

"Saya minta kepada Sudin Tata Air untuk merespon saluran crossing yang menikung, agar air bisa langsung mengalir ke BKT dan tidak ada lagi genangan air di wilayah ini, tadi ada rumah warga yang membangun diatas saluran air itu perlu dimusyawarahkan karena menghambat pengaliran air dan warga pun juga untuk membantu dalam mengawasi jalannya pekerjaan," tegasnya.

Walikota menghimbau warga untuk selalu menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan. “Selalu jaga kebersihan lingkungan RT, RW harus melakukan pengecekan terus menerus agar kita terlindung dari wabah penyakit dan bencana banjir juga menajaga keamanan lingkungan," pungkasnya. (Ajid/Kominfomas JT)