Lahan Jasamarga Di Jalan Permata Akan Dijadikan RTH

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana berencana akan menjadikan lahan milik PT Jasamarga di Jalan Permata, Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar, sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH). Hal itu disampaikan Walikota, saat meninjau ke lokasi yang saat ini kondisinya dipenuhi ratusan bangunan liar, Minggu (20/3).

Walikota nengatakan, peninjauan ini merupakan tindak lanjut dari informasi yang disampaikan oleh Marzuki Ali, mantan Ketua DPR RI kepada Gubernur Provinsi DKI Jakarta. "Tinjauan ini bentuk tindak lanjut berdasarkan informasi yang di dapat melalui Pak Marzuki Ali mantan Ketua DPR RI bahwa masih banyak lahan pemerintah yang dipergunakan atau disewakan oleh masyarakat," kata Walikota.

Walikota menambahkan, sebelumnya lahan tersebut sudah ditertibkan. Namun saat ini kembali ditempati masyarakat."Sudah dilakukan penertiban sebelumnya. Tapi dua hari kemudian bangkit lagi ditempati. Nah Pak Gubernur bilang ke saya, saya langsung tindak lanjut ke Pak Lurah dan Camat," tambahnya.

Menurutnya, pihak kecamatan sudah memiliki data-data terkait lahan tersebut. "Jadi kita tinggal menunggu pihak Jasamarga untuk menentukan. Yang jelas besok Pak Sekko akan mengundang kepada pihak Jasamarga untuk membahas lahan ini," imbuhnya.

Menurut Walikota, di lahan PT Jasamarga di Jalan Permata saat ini  berdiri sebanyak 150 bangunan. "Ada 150 Bangunan. Jadi cukup luas. Jika Jasamarga meminta Pemkot untuk membantu menertibkan, ya kita bantu. Dan lahan ini akan kita jadikan ruang penghijauan," tandasnya. (Ajid/Kominfomas JT)