Sering Banjir, Saluran Air Di Jalan Teluk Sibolga Segera Dinormalisasi

Kepala Suku Dinas Tata Air Kota Administrasi Jakarta Timur, Ahmad Yazied Bustomi mengatakan, dalam mengatasi genangan air yang kerap terjadi di  Jalan Teluk Sibolga di RW 10 Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit akan dilakukan upaya normalisasi. Sebagai langkah awal, pihaknya akan membuat kajian dan pengerukan sedimen di saluran yang ada.

Upaya perbaikan ini sendiri sebagai respon dari hasil peninjauan Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawradan ke lokasi saat kerja bakti bersama warga di RW 10 Kelurahan Pondok Bambu, Minggu (20/3). Walikota pun meminta Sudin Tata Air Jakarta Timur untuk segera memperbaiki saluran air di Jalan Teluk Sibolga, Kelurahan Pondok Bambu.

"Kita siap melaksanakan pekerjaan itu, namun masih kita kaji secara sistem dan kita gambar terlebih dahulu. Jadi untuk tahap minggu ini akan kita lakukan pengerukan dulu," kata Yazied, saat dihubungi, Senin (21/3).

Menurutnya, berdasarkan observasi di lapangan, saluran yang ada selain berkelok juga terdapat bangunan warga di atasnya. Hal ini menjadi salah satu penghambat aliran air saat musim hujan.

"Jadi setelah pengerukan dilakukan. Baru kita lakukan pembuatan crossing baru. Alhamdulillah warga mendukung, termasuk bangunan yang ada diatas saluran  akan kita robohkan," tandasnya.

Sebelumnya, Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa pihaknya telah ditugaskan Walikota untuk segera merespon dalam perbaikan saluran air yang terlihat tersendat di Jalan Teluk Sibolga Kelurahan Pondok Bambu. (Ajid/Kominfomas JT)