Wali Kota Jakarta Timur Buka Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, membuka kegiatan program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) yang diselenggarakan oleh Lembaga Kurus dan Pelatihan (LKP) Citramas Jalan Penggilingan Baru, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (12/7/2022).

"Saya mengapresiasi dan menyambut baik pelatihan ini yang dapat membentuk wirausaha baru yang mandiri dan kreatif serta mampu memberikan inovasi dalam bidang boga," kata Wali Kota.

Menurutnya, kewirausahaan bukanlah milik orang yang berbakat. Namun, siapa saja dapat mengembangkan jiwa kewirausahaan dengan mengembangkan cara berpikir positif kemauan keberanian dan lebih dari sekedar mencari peluang usaha tetapi membuka peluang usaha.

Pasalnya, keberadaan kegiatan program Pendidikan Kecakapan Wirausaha PKW yang diselenggarakan oleh LPK Citra Mas ini merupakan dukungan bagi program prioritas Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dalam pemulihan ekonomi.

"Apalagi ini yang ditarget para pelajar, sehingga dapat menjadi bagian masyarakat yang dapat menciptakan pekerjaan kelak guna mengurangi pengangguran dan menjadi agen perubahan kehidupan bermasyarakat yang lebih berdaya," imbuhnya.

Pimpinan LKP Citramas, Retno Multi Arti, mengaku senang bahwa program Pendidikan Kecakapan Wirausaha PKW ini dibuka langsung Wali Kota Jakarta Timur, lantaran ini suatu bukti dirinya yang merupakan bagian dari binaan JakPreneur mampu berbagi ilmu boga bagi masyarakat.

"Alhamdulillah, Pak Wali mendukung peningkatan kewirausahaan di kalangan remaja dan pelajar bidang usaha boga," ujarnya. (AJ)